Berita

//

Optimis, Evaluasi Kinerja Pj Wako Triwulan II Semakin Baik

2024-01-17 00:57:11 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Penjabat (Pj) Sekda Kota Lubuklinggau, H Tamri memimpin rapat persiapan laporan evaluasi kinerja atas pelaksanaan tugas Pj Wali Kota Lubuklinggau yang meliputi aspek pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, di ruang rapat Lt. 3 Perkantoran Pemkot Lubuklinggau, Selasa (16/1/2024).
Dalam arahannya, H Tamri mengingatkan kepada masing-masing OPD agar mengecek kembali data yang telah disampaikan ke Bagian Pemerintahan. Jika dirasa masih kurang, secepatnya harus dilengkapi sehingga proses evaluasi kinerja penjabat wali kota lebih efisien.
“Laporan yang dibuat, sangat menentukan baik buruknya kinerja pimpinan. Oleh karena itu, butuh sinergitas bersama dalam penyusunan tersebut,” imbuhnya.
Sementara itu, Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar menambahkan intinya sudah dilaksanakan evaluasi kinerja tahap pertama dan masing-masing OPD sudah mengetahui apa yang harus dilakukan terkait progress yang dibutuhkan.
“Mari tingkatkan sinergitas dalam upaya menyelesaikan evaluasi triwulan l ini. Terhadap data yang masih kurang, segera dilengkapi dan diperbaiki agar pada evaluasi kinerja triwulan ll hasilnya lebih baik lagi,” tandasnya.
Lebih jauh Kahlan bahar mengatakan dalam hal pengendalian inflasi contohnya, tanaman yang ditanam di taman inflasi, perawatannya dilakukan oleh Dinas Pertanian. Demikian juga dengan pengembangan kampung baung, harus dikelola oleh Dinas Perikanan.
Sedangkan Kepala Bagian Pemerintahan, Ira Dwi Ariyati mengungkapkan rapat ini lebih pada penajaman materi evaluasi dan draftnya sudah disusun.
“Sebenarnya masih terdapat kekurangan dalam penyusunan laporan evaluasi kinerja tersebut. Namun dibandingkan dengan daerah lain, Kota Lubuklinggau dinilai jauh lebih baik,” tuturnya.
Mengenai tindak lanjut hasil evaluasi kinerja pada triwulan l sambung Ira, harus ditindaklanjuti oleh setiap OPD agar pada triwulan ll hasilnya semakin membaik.
Mengenai capaian target dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD), ketentuannya tidak boleh keluar dari apa yang ditentukan Kemendagri. Kendali belum maksimal, namun IPM Kota Lubuklinggau sudah termasuk baik menduduki urutan kedua di Provinsi Sumsel setelah Kota Palembang.(*/Acm).




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 495
  • Kemarin 3114
  • Minggu ini 25259
  • Bulan Ini 76618
  • Total 914481

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?